Tuesday, 29 October 2019

SETELAH MENCOBA BIO OIL DRY SKIN GEL SELAMA SEMINGGU, INI YANG TERJADI!

I tried Bio Oil Dry skin gel, and I loved it

Bagi wanita, kulit sehat dan cerah rasanya sudah wajib dimiliki. Terutama kulit wajah. Apapun dilakukan demi mendapatkan kulit wajah cerah nan merona.
Dan aku punya pengalaman unik seputar kulit wajah di dua tahun belakangan ini.

IBU MUDA

Ceritanya nih, aku new mom dengan 1 anak yang baru berusia 1 tahun. Ketika hamil sampai menyusui, aku sangat protektif terhadap produk yang aku pakai sehari-hari begitu pula dengan si bayi.

Sesuai saran dokter dan bidan, semenjak hamil aku menghentikan segala macam kosmetik yang biasa aku gunakan karena ternyata mengandung paraben.

Dari artikel yang aku baca, memang paraben termasuk salah satu zat yang harus dihindari ibu hamil dan menyusui.
Bahkan menurut saran mereka pula, aku menghentikan konsumsi vitamin E untuk sementara waktu. Dan rencananya aku menyusui anakku sampai 2 tahun. Gak ada perawatan samsek cuy!

HELLO SI KUCEL

Namun apa yang terjadi? Hanya selang beberapa bulan setelahnya, kulitku yang memang cenderung kering ini menjadi semakin kering. Lebih parah lagi timbul flek hitam lebar, jelas dan posisinya pas di bawah mata panda, kanan dan kiri hidung. 😭.

Ini new mom auto stres dong, karena aku bukan tipe orang yang merawat diri secara total sih, jadi bingung mesti ngapain. Habisnya aku gak pernah kenal produk macem-macem selain produk drugstore yang biasa aku pakai sebelum hamil. Hehehe.

PERAWATAN SEMASA LAJANG

Mungkin karena kulitku termasuk kulit yang tidak manja alias mudah diatur. Jadi cuma pakai moisturizer, sekaligus sun Block. Udah deh, jangankan jerawat, komedo aja 3 hari sekali munculnya, itupun cuma tiap bangun tidur.

Jadi ya gak pernah kenal dengan krim khusus malam dan krim khusus siang apalagi segala.serum dan treatment kekinian. Haduh.. cuma pernah dengar dari selebgram aja yang begitu itu.

Ketika tiba-tiba muncul flek hitam, pori-pori besar dan muka kucel aku jadi nge-blank.  Karena buta sama sekali dengan skincare khusus ibu hamil dan menyusui. Malah lebih stres daripada ngurusin anak dan suami. Hahaha.

MINYAK ZAITUN

Bisa jadi mungkin, akibat perubahan hormon ya... Kulit wajahku yang tadinya gampang urusannya, ketika hamil jadi makin kering, muncul flek hitam, pori-pori tambah besar dan garis-garis halus pun semakin banyak terlihat.

Untuk mengatasinya, aku cuma meneruskan kebiasaanku pakai minyak zaitun. Jika sebelumnya hanya aku pakai sebelum tidur, nah semenjak itu aku pakai hampir setiap waktu deh.

Terutama sebelum tidur dan sehabis mandi. Sebelum pakai make up juga sih. Meskipun kebiasaan pakai makeup aku teruskan setelah melahirkan saja.
Hasilnya? Hm.. tidak ada yang berbeda.

MENCARI REKOMENDASI

Nah untungnya aku punya kuota internet hehehe. Aku langsung cari tahu apa sih kira-kira produk yang bagus untuk ibu hamil menyusui. Harus affordable, dan nggak terlalu ribet pemakaiannya.

Awalnya aku tanya orang-orang yang aku kenal. Hasilnya?? Banyak sangad dapat rekomendasi. Belum lagi review para influencer. Hahaha.

Akhirnya aku mencoba satu produk dengan harga yang lumayanlau per paketnya. Satu paket terdiri dari banyak produk yang harus dipakai setiap hari.

Demi! Mendapatkan wajah kinclong bak masih gadisku kembali, aku rela jadi repot merawat wajah. Padahal aku bukan tipe yang serajin itu untuk perawatan rutin harian.

Tapi sampai produknya habis, hasilnya tidak sesuai harapan. Jadi aku putuskan untuk pindah ke lain hati.

MEET BIO OIL

Untungnya aku mendapat kabar tentang bio oil. M oil. Memang emang sebelumnya sudah pernah dengar lewat iklan di TV. Tapi belum begitu paham tentang detail si bio oil ini seperti apa.

Awal mikirnya sih, oh, ini produk penghilang Stretch Mark dan luka, udah gitu aja. Berhubung aku gak punya Stretch Mark jadi ya gak kepikiran produk ini sama sekali ketika habis melahirkan.

Setelah membaca testimoni di beberapa artikel yang ditulis oleh ahli maupun review dari konsumen biasa, aku putuskan untuk mencoba Bio Oil.

PRODUK MULTIFUNGSI

Aku baru tau kalau ternyata Bio Oil ini adalah produk perawatan kulit multifungsi dan aman untuk ibu hamil dan menyusui.

Karena kandungan yang terdapat di dalamnya terbuat dari bahan alami seperti emollient, chamomile, glyserin, urea, niacinamide dan Shea butter yang akan menutrisi, melembabkan dan melindungi kulit kering. 

Jadi, ketika minta belikan sama suami, langsung aku beli BIO OIL DRY SKIN GEL seperti foto di atas.
Ini pengalamanku pertama kali menggunakan Bio Oil, tapi kenapa langsung pilih yang gel? 
Karena setelah cari tau, ternyata ini merupakan produk terbaru mereka setelah 30 tahun tidak mengeluarkan produk apapun selain yang minyak biasa itu. Jadi aku langsung tertarik apalagi setelah baca review di internet.

Btw,  Bio oil Dry skin Gel ini baru masuk ke Indonesia tahun 2018 lalu loh, jadi aku makin penasaran.

Awal pertama buka segelnya sudah excited, sumringah, lebay gitu deh karena kebanyakan baca artikel jadi gak sabar buat coba.

Ternyata bentuk gelnya itu bening tapi sedikit berbeda dengan gel produk kecantikan yang pernah aku lihat sebelumnya. Kalau kata aku bentuknya mirip balsem gitu. Hahaha.. Duh, ketauan deh yang tukang langganan balsem pijit.

Soal aroma, gel ini hampir tidak beraroma. Tapi ada semriwing wangi bunga atau sweet fragrance gitu, juga ada aroma segar mint atau mentholnya. Aromanya tuh tipis banget, hampir tidak tercium kalau diaplikasikan ke wajah.

Warna gelnya juga aku suka. Cenderung pink, oranye dan aprikot gitu. Lucu ya...

PENGALAMAN PERTAMA

Sebelum aku coba aplikasikan, aku baca dulu cara pemakaiannya dan juga fungsinya di kemasan. Tidak jauh berbeda lah dengan yang aku baca di internet.

Produk ini harus diaplikasikan setipis mungkin lebih tipis daripada mengaplikasikan produk perawatan wajah biasa.

Setelah aku coba, awal pikiran tentang balsem itu langsung luntur. Dia nggak kayak  balsem sama sekali 😆😆😆.

Gelnya langsung lumer menjadi minyak di permukaan kulit. Kalau dibandingkan pengalaman dengan minyak zaitun, pakai minyak zaitun harus hati-hati kalau nggak mau lebih banyak yang tumpah terbuang dari sela tangan ketimbang yang diaplikasikan ke wajah. Fix jadi ribet dan boros.

Berdasarkan itu, aku jadi berasumsi kalau Bio Oil Gel ini pasti lebih hemat karena kita bisa menakar dengan pas, seberapa porsi yang kita butuhkan untuk diaplikasikan ke bagian tubuh. Apalagi di petunjuk penggunaan disarankan tipis-tipis. Duh.. makin hematlah.

JATUH CINTA DENGAN BIO OIL

Pengalaman pertama mencoba, aku langsung suka.  Bio Oil ini formulanya begitu ringan di wajah.

Pertama kali pakai, aku bahkan lupa kalau di wajahku ada Bio Oil. Pas ketika wudhu baru ingat, oh ternyata aku pakai bio oil tadi!
Sedangkan pakai minyak zaitun wajah akan terasa oily banget pastinya.

Bahkan ketika aku aplikasikan banyak-banyak di wajah, Bio oil akan meresap dan tidak terasa oily di wajah. Jadi memang seringan itu bagiku.

Efek lainnya yaitu aku merasa wajahku langsung tampak lebih cerah sih. Antara cerah atau kulit yang tampak langsung lebih merata.

Efek flek hitam dan kantung mata di wajahku otomatis membuat warna kulit wajah jadi tidak merata, jadi ketika pertama kali menggunakan Bio Oil aku langsung merasakan perubahan walaupun sedikit ya.

Setelah dua hari kemudian aku update foto wajah. Terus aku tunjukkan kepada suami. Perbandingan before dan after. Yup, blio pun sepakat wajahku jadi tampak lebih segar.

Karena di aturan pakainya sendiri untuk bekas luka itu minimal 3 bulan. Jadi kalau untuk masalah kulit apalagi sampai flek hitam, mungkin harus sebulan baru terlihat hasil yang lebih jelas. Jadi aku akan pakai setiap hari dan melihat hasilnya lagi seminggu kemudian.

AFTER A WEEK

Setelah seminggu aku pakai bio oil, bisa kalian lihat perbedaannya di foto yang aku ambil mulai dari sebelum pakai bio oil sampai beberapa hari setelah menggunakannya. Sengaja di spot yang sama dan jilbab yang sama.

Wajahku juga semakin kenyal dan cerah. Intinya nggak kucel lagi!  Itu dari sudut pandangku ya.. Kalau  menurut kalian bagaimana?

Apa memang ada perubahan yang signifikan atau sama saja?  Coba deh tulis di kolom komentar ya. 😘

Oh iya, aku pernah juga menggunakan Bio Oil Gel ini sebagai dasar makeup loh!
Jadi kebetulan mau pergi dengan keluarga. Seperti biasa, habis mandi pakai bio Oil tanpa niatan sebagai dasar makeup.

Nah, ketika aku pakai bedak di wajah, bedak jadi lebih mudah merata. Makeup juga jadi lebih mudah blend. Selain itu  makeup lebih mudah dibersihkan. Jadi makin effortless-lah.. looooveee!

Make up di wajah jadi makin ringan, seolah-olah bio-oil ini melapisi kulit kita dari make up itu sendiri. Jadinya benar-benar mudah untuk dibersihkan dan lebih terasa segar. I'm so happy, terima kasih bio oil.

KESIMPULAN

Nah itu dia review aku tentang bio oil dry skin gel produk terbaru mereka yang sejauh ini sih oke banget, aku suka.

Bio oil dry skin gel ini tidak mudah tumpah, sehingga lebih sehingga mudah diaplikasikan di bagian tubuh yang diperlukan. Lebih hemat dan juga terasa ringan di wajah.

Aku jelas cocok dengan bio oil dan enggak sabar untuk membagi artikel ini ke seluruh dunia biar orang tuh pada tahu keunggulan dan kelebihan bio oil.

Terutama untuk para buibu hamil dan menyusui. Jadi gak perlu pusing dan stres mencari skincare yang cocok seperti yang pernah aku alami.

Yang mau tau lebih lanjut tentang bio oil bisa langsung mampir ke Instagramnya @biooilidn atau klik Disini

Semoga bermanfaat ya. Luv!


#NoMoreDrySkin with #BioOilDrySkinGel #momblogger

No comments:

Post a Comment