Thursday, 26 September 2019

TOLAK RUU NGAWUR, AKSI DEMO MAHASISWA BIKIN GREGET


Kalau di salah satu foto Aksi Mahasiswa kemarin ada yang menulis SUNGGUH KU MERASA RESAH, kalau sekarang akunya yang SUNGGUH KU MERASA LEGA.
.
Belum pernah ada, yang namanya demonstrasi sebegini gregetnya. Demo mahasiswanya ya... 😄😄😄
.
Taulah ya.. Sudah berapa purnama yang dilewati demo-demo negeri ini kebanyakan sih, ngeselin (Curhatan ala pekerja kantoran kena macet). Kebanyakan tapi gak semua loh ya.. Ada juga yang benar-benar harus diapresiasi.
.

Oke, back to nature. Kenapa greget? Ini pendapatku dari hati terdalam. Eeeaakkk.

1. Aspirasi terwakilkan.

Banyak kalangan yang mendukung aksi kemarin. Bahkan katanya pendukung petahana juga.
Salah satu alasannya mungkin karena aksi ini memfasilitasi banyak tuntutan dari banyak elemen masyarakat. Mulai dari UU KPK, RKUHP, RUUPKS, RUU PEMASYARAKATAN, KETENAGAKERJAAN hingga ASAP RIAU &KALIMANTAN.

2. Hiburan disediakan.

Ajegile, aksi-aksi kemarin menunjukkan bahwa para kaum rebahan ini memiliki kreatifitas tingkat tinggi.

Yang langsung terbayang di otakku; Officially mereka2 ini calon manajer/atasannya anakku 😄😄😄. Jadi terbayang betapa menarique nya masa depan generasi mereka. Hahaha.. Bawa santuy aja.

3. Kesalahpahaman diluruskan.
Kan aksi ini berlangsung 2 hari ya kan. Nah, ketika hari pertama aksi, kita-kita pada nyalahin DPR & Pemerintah nih..

Pas hari kedua yang disalahin Polisi (u know why), nah.. Pas hari ketiga yang disalahin jadi mahasiswanya "Where have you been?" Kemane aja lu?! udah 4 tahun digodog, hari gini baru nongol. 😂😂😂

Ya... Bapak, namanya juga menyuarakan aspirasi, keresahan dan ketamvanan pak, ya woles ajalah pak kapan timingnya..

4. Aksi yang Organik.

Para mahasiswa mengklaim bahwa mereka benar-benar fokus menjaga aksi. Meski pada akhirnya ada beberapa pihak yang bilang aksi kemarin ditunggangi, dipolitisasi sana sini.

Um.... Ya memang sulit sih, menjaga demo atau aksi tanpa ada pihak yang tiba-tiba nyelonong.
Kayak dulu waktu jaman ikut demo PLN pas masih mahasiswi UMSU 😂 ntah darimana tiba-tiba datang emak-emak serombongan naik angkot, bawa panci sambil merokok. Hahaha..

PENUTUP

Kalau ada beberapa pihak yang bilang aksi kemarin sebenarnya tidak relevan dilakukan, gimana ya.. Relevan atau tidak bukan itu intinya.

Intinya para mahasiswa menyuarakan keresahan mereka dan menyampaikan mosi tidak percaya.

Sah ajalah, mahasiswa demo mengkritik pemerintah dan dewan, tapi mahasiswa juga harus mau dan menerima penjelasan dan keterangan dari pemerintah dan dewan juga agar sama2 saling mengoreksi dan menambah informasi.

 Hal ini juga membuktikan bahwa di NEGERI INI, Mahasiswa yang notabene sama dengan rakyat jelata lainnya masih punya kuasa. Jadi jangan pesimis dengan kekuatan diri sendiri.

Kalau sudah orasi, diskusi dan bertukar informasi masih ada pihak yang bebal? Maka baiknya....

*Foto dari berbagai sumber (instagram dan twitter)

No comments:

Post a Comment