Friday, 5 September 2014

I LOVE SUNFLOWERS AS ALWAYS




Sunflower atau dalam bahasa Indonesia disebut dengan bunga matahari adalah genus tanaman yang terdiri dari 52 spesies dalam keluarga Asteraceae atau tumbuhan yang berbunga. Tumbuhan yang memiliki nama ilmiah Helianthus ini dikenal dengan keindahan kelopak yang berbaris rapi dan warnanya yang cerah dan kontras, sehingga sangat cocok dijadikan bunga hias. 

Dari ke- 52 tersebut, spesies yang paling populer adalah Helianthus Annus dan diketahui bahwa tumbuham ini merupakan tumbuhan asli benua Amerika yang tersebar di wilayah Amerika Utara, Amerika Tengah dan Amerika Selatan. 

Helianthus Annus merupakan bunga semusim dan dibudidayakan secara besar-besaran sehingga kita dapat melihat ladang luas yang penuh dengan bunga matahari sepanjang tahun. Selain sebagai tanaman hias, bunga matahari juga dimanfaatkan sebagai herbal dan tanaman pangan. Dengan teknologi yang semakin canggih, memungkinkan adanya penelitian lebih lanjut terhadap tumbuhan ini mulai dari akar, batang, daun, bunga, hingga biji. Hal inilah yang menyebabkan bunga matahari menjadi komoditas penting di era modern ini. Mungkin awalnya kita tidak menyangka bahwa bunga berbentuk bundar dengan diameter mampu mencapai 30 sentimeter ini dapat memberikan manfaat sedemikian besar bagi kehidupan manusia.




 sumber teks dan gambar:
http://en.wikipedia.org/wiki/Helianthus

hqwallbase.com
molon.de
pixabay.com

No comments:

Post a Comment