Aku Dan Medan Napoleon?

Bismillah..

Well, siapa sih, warganet khususnya orang Medan yang belum pernah dengar Medan Napoleon? Yuhuu... Benar sekali... Hampir semua warga Medan apalagi yang eksis di dunia maya pasti tau apa itu Medan Napoleon.

"Medan napoleon itu tuh, kue punyanya artis Irwansyah. Medan napoleon tu oleh-oleh baru kota Medan. Ituloh, oleh-oleh kekiniannya Medan looh. Medan napoleon kue banyak calo. Napoleon itu bolu gulung sok paten sok ngartis."

Hahaha, opini-opini di atas tidak mengada-ada. Ini benar adanya bahwa, di Medan sendiri - meski outlet Medan Napoleon yang berlokasi di jalan wahid hasyim itu selalu ramai- tapi tidak semua warga Medan mau menerima keberadaan oleh-oleh kekinian ini.

Mengapa? Sebab pastinya kurang tau juga. Bisa jadi karena kue 'Hits' yang bikin semua orang terbelalak dan tersadar, helloo... zaman apa ini?! Sampai-sampai bisa membuat Kota tempat tinggal kita tercinta ini berubah sedemikian tidak terduga!! Medan Napoleon membuat semua orang menggelengkan kepala. Mulai dari antrian pembelinya, aneka rupa calonya, kemacetannya, strategi marketingnya, dan lain sebagainya. Sepanjang yang saya tau, banyak pengusaha-pengusaha lokalpun berdecak kagum dengan kesuksesan Medan napoleon.

"Oke, oke.. kami sudah tau Medan Napoleon itu hebat. Terus, hubungan dengan sampeyan itu apa?"

Yess, that's the question! Hubungan saya dengan Medan Napoleon itu adalah.. Eng Ing Eng.........

Ya, gak ada apa-apa.. saya cuma pekerja aja disana. Hahahaha!

Kaligrafi legendarisnya medan napoleon "Gak nyesallah kelen"


Meski saya adalah orang dalam Medan Napoleon, bukan berarti saya ingin mengelu-elukan kue artis paling hits seIndonesia (versi saya) dan terenak seIndonesia (Versi Fitri Tropica) ini, dan bukan juga ingin mengolok-olok sambil curhat tak menentu disini.

Maksud dan tujuannya sih, sederhana. Saya menuangkan kenangan-kenangan dan pelajaran berharga selama mengenal Medan Napoleon melalui tulisan. Sebelum kenangan dan ingatan tersebut pudar termakan usia.

Haha! Jadi ngerasa bau tanah.

So, tunggu aja updetan cerita medan napoleon dari karyawan bukan sembarang karyawan ini yah..

#caw


No comments:

Post a Comment