Thursday, 25 October 2018

TONS OF REAL HAPPINESS MEDAN


Mitsubishi Xpander: Tons of Real Happiness berton-ton kebahagiaan yang dibawa oleh Mitsubishi Xpander untuk keluarga Indonesia hadir di Kota Medan. Tepatnya di pelataran belakang Plaza Medan Fair. Acaranya sendiri berlangsung selama tiga hari, yakni mulai tanggal 19 Oktober 2018 hingga 21 oktober 2018. Konsep acaranya Family park, jadi beragam wahana permainan dan games untuk seluruh keluarga tersedia.

Saya sendiri hadir pada 21 oktober bersama keluarga, yang mana hari itu adalah hari terakhir event ini, bertepatan pula dengan event ulang tahun salah satu aplikasi ojek online,  jadi bisa dibayangkan kemacetan lalu lintas menuju lokasi. Meski demikian tidak menyurutkan semangat untuk hadir di event ini dong, dimana acara ini sendiri sudah sukses di 4 kota sebelumnya dan Medan adalah kota ke-5, sehingga sayang jika dilewatkan
.

Keseruan Mitsubishi Tons of real happiness di Medan
Saya hadir bersama keluarga. Kalau dirincikan kami terdiri dari 3 orang dewasa,  dua anak-anak dan dua bayi/batita.  Kami hadir saat siang menjelang sore,  ketika cuaca Medan sudah cukup bersahabat. Bersahabat dalam artian tidak terlalu menyengat sehingga lebih kondusif untuk dua bocah krucil di gendongan. :)

Hari itu hari minggu, Plaza Medan Fairnya sendiri saja sudah ramai. Ketika hendak menuju lokasi yakni pelataran belakang,  dari kejauhan kami sudah bisa merasakan keseruan acara ini. Tiap venue tampak ramai oleh pengunjung. Mulai dari bianglala, komidi putar dan swing carousel yang sudah menyita perhatian saya sejak awal terlihat. Semakin mendekat ke lokasi semakin tampak kerumunan pengunjung dan semakin terlihat pula spot permainan lain yang unyu dan ramah anak seperti Mini Xpander Traffic Park, baloon pool, Fun park play house, istana balon hingga lomba menggambar dan mewarnai.

Nah! Tiba di lokasi hal yang pertama kami lakukan adalah menuju loket registrasi.  Meski ramai, antrian panjang di registrasi tidak terlihat, sepertinya panitia telah mempersiapkan konsep registrasi ulang dengan baik. Tampak pula beberapa pengunjung yang sedang berusaha mendapatkan kode registrasi, untungnya ada panitia yang membantu sehingga mereka tidak kesulitan. 

Saya sendiri sudah mendaftar di www.tonsofrealhappiness.com dan mendapat kode registrasi MPVWAZQR, maka saya tinggal lapor saja dan diberi 3 tiket. Di setiap tiket terdapat potongan kupon kecil-kecil yang nantinya digunakan untuk naik wahana yang diinginkan. Di pintu masuk,  tangan kami diberi stempel seperti umumnya kalau kita masuk ke wahana bermain. Setelahnya, langsung deh si anak-anak berhamburan menuju berbagai spot permainan. Tentunya bersama pengawasan orang dewasa.

 


Nah, kebetulan pada saat yang  sama sedang berlangsung tanya jawab seputar mobil dengan penjualan terbanyak tahun 2018, apalagi kalau bukan mitsubishi Xpander. Narasumbernya pun gak tanggung-tanggung,  si tamvan Rifat  Sungkar! Pebalap nasional plus suami artis Sissy pricilia (suami artis gak ketinggalan :D ). Didampingi para kakak yang cantik-cantik, beliau menjelaskan ketangguhan dan keunggulan Xpander.

Bukan hanya beliau yang antusias, para peserta yang meliput tanya jawab tersebut juga sangat antusias termasuk saya. Masih terngiang dong,  di benak kita beberapa bulan lalu ketika orang-orang heboh dengan kemunculan mobil satu ini. Perihal karena Xpander mobil MPV keluarga dengan sejuta keunggulan dibanding dengan mobil sekelasnya namun... dengan harga yang relatif terjangkau. Hm...

Talkshow bersama Rifat Sungkar
Saya sih,  belum pernah mencoba langsung naik mobil ini, makanya ketika ada kesempatan test  drive,  wew.. Saya antusias dong, ikut naik bersama pak suami.Tapi jangan salah, peminat test drivenya juga membludak! Kami saja mendapat nomor antrian 43. Selain harus mendapat nomor antrian, harus juga punya sim A.

Didampingi oleh petugas, kami menjajal ketangguhan Xpander seri ultimate. Lantas kesannya..  Oke banget!  Hehehe,  abang supir alias pak suami juga bilang kalau mobil ini tarikannya lebih enteng dibanding mobil sekelas. Xpander juga lebih stabil saat di jalan berlubang maupun ketika dibawa ngebut. Power steeringnya juga lancar! Maksud Pak suami, gak terlalu ringan dan juga gak terlalu berat. Jadi memudahkan pengendara saat di tikungan tajam maupun pas memutar balik.

Penampakan saat test drive :D
Nah, kalau secara visual menurut saya Xpander ini cukup berkelas. Interiornya tampak mewah dengan adanya nuansa kayu di panel dashbor dan door trim. Berpadu dengan interior lain berwarna beige, langsung menonjolkan kesan classy. Oh ya, saya juga suka dengan disain sandaran kepala dan lengannya yang lebar. Pasti nyaman ketika perjalanan jauh.

Next, setelah selesai cuap-cuap bersama Rivat sungkar dan test drive,  saatnya Foto foto. Di venue memang banyak disediakan spot untuk berfoto. Antara lain slow motion 360, photo booth Xpander dan lainnya. Sayangnya selalu ramai sehingga saya tidak sempat menjajal satu per satu spot foto yang ada. Tapi, foto bersama Rivat sungkar dan foto di depan tagline utama event ini gak boleh terlewat dong.

Ketika waktu shalat Ashar tiba, kami langsung menuju mushala untuk melaksanakan shalat. Nah! salah satu nilai plus dari saya karena panitia menyediakan mushala dan toilet sehingga tidak perlu keluar venue. 

Ketika di mushala saya lihat banyak buibu yang sedang istirahat bersama anak-anaknya, tak sedikit pula yang menyusui. Untungnya mushala dibuat terpisah antara laki-laki dan perempuan sehingga memberi ruang para busui untuk melakukan aktifitasnya.

Nah, ini bisa jadi masukan kepada panitia di kota selanjutnya agar menyediakan tempat beristirahat dan baby care karena saya lihat banyak peserta karnaval hadir bersama anak-anak, bayi dan balita. Serta lokasi wudhu mungkin dapat dibuat lebih kondusif dan tidak becek sehingga orang-orang yang ingin shalat  dapat lebih nyaman.

Hampir menjelang maghrib, riuh rendah pengunjung berbaur bersama suara merdu Zara Leola di  atas panggung utama. Karena pengunjungpun semakin banyak, terjadi antrian panjang di wahana carousel,  bianglala dan swing carousel hingga menutup jalan orang yang berlalu lalang. Sepertinya lokasi acara harus diperlebar karena antusias warga medan cukup tinggi terhadap acara ini. Sebelum pulang kami menyempatkan diri berfoto bersama badut yang lucu.  

Well, akhir kata, event ini sukses berat membawa berton-ton kebahagiaan bagi keluarga Indonesia khususnya keluarga kami. Buktinya,  meskipun lelah anak-anak tetap tersenyum dan dengan semangat mereka menceritakan kembali pengalaman yang mereka dapatkan hari ini. Terimakasih MITSUBISHI XPANDER.


Nah, event ini masih akan berlangsung di 4 kota selanjutnya yakni Pekanbaru, Bandung, Palembang dan Tangerang. Informasi, jadwal hingga tiket bisa kalian dapatkan dengan mengakses website resmi Mitsubishi Xpander yakni http://mitsubishixpander.com/  Gratis!

Acaranya seru abis, jadi jangan sampai dilewatkan ya! Luv.




No comments:

Post a Comment