Sunday, 28 October 2018

Apa Jenis Kulit Bayimu? Cari Tau Disini!


Abang dan Kakak, terutama yang baru memiliki momongan! Sudah tau belum jenis kulit bayi atau anak Anda? Ternyata bayi juga memiliki jenis kulit yang berbeda dengan bayi lain sejak lahir. Setelah saya mengikuti acara Peluncuran Kampanye Kenali Jenis Kulit Bayimu yang diselenggarakan oleh Mustela Indonesia pada hari Sabtu, 13 Oktober 2018 di Mall center point medan, banyak hal baru yang saya dapatkan mengenai kondisi kulit bayi.

Penasaran kulit bayi atau anak Anda masuk ke kategori apa? Serta apa saja yang bisa dilakukan untuk merawatnya? Silahkan baca lebih lanjut dibawah ini ya ..



Mustela menghadirkan 2 narasumber di acara peluncuran kampanye Kenali Jenis Kulit Bayimu. Narasumber tersebut yakni Bapak Mohamad Nurhadi selaku Brand Manager Mustela Indonesia dan dr. Reisa Broto Asmoro selaku brand ambassador Mustela.

Mustela adalah brand skincare khusus bayi dan ibu yang memahami bahwa kulit bayi itu unik dan membutuhkan perawatan khusus. Mustela melakukan kerja sama dengan dokter spesialis kulit, anak, toksikologi, alergi, ginekolog dan apoteker, untuk melakukan terobosan terbaru melalui riset terhadap kulit. Riset yang dilakukan sudah lebih dari 60 tahun, sehingga produknya pun sangat dipercaya, bahkan sekarang merupakan the number one baby and mom skin care brand in Europe.

Ada beberapa fakta yang ditemukan dari riset yang telah dilakukan, yaitu:
- Kulit bayi berumur 0-2 tahun memiliki beberapa perbedaan utama dibandingkan kulit dewasa (dipublikasi di British Journal of Dermatology).
- Lapisan pelindung kulit bayi masih belum matang dan sangat rapuh, sehingga harus dijaga kelembabannya.
- Kulit bayi dibawah 2 tahun juga cenderung kering, sehingga perlu terus dijaga kelembabannya sejak lahir.
- Kulit bayi menyimpan kekayaan stem cell yang berperan untuk regenerasi kulit dan menentukan kualitas kulit bayi hingga dewasa.
- Jumlah stem cell kulit menurun drastis sejak bayi lahir hingga usianya 2 tahun karena polusi, sinar UV dan bahan kimia.

BAYI TERLAHIR DENGAN KONDISI KULIT YANG BERBEDA-BEDA


Kondisi kulit satu bayi dengan yang lain ternyata bisa sangat berbeda, perlakuannya pun harus berbeda. Kenali Jenis Kulit Bayimu adalah kampanye persembahan Mustela yang bertujuan mengajak orang tua untuk belajar mengenali jenis kulit sang buah hati agar bisa memberikan perlindungan dan perawatan kulit yang sesuai.

Kampanye ini memberikan edukasi mengenai 3 jenis kulit bayi, yaitu:
Kulit Normal: Tekstur kulit lembut, lembab dan bersih. Halus ketika disentuh.
Kulit Kering: Tekstur kulit cenderung kasar, bersisik dan kadang mengelupas. Dapat muncul karena faktor genetik, lingkungan yang tidak bersih atau penggunaan produk yang tidak cocok.
Kulit Dermatitis Atopi atau Eksim : Tekstur kulit sangat kering, sering muncuk bercak merah yang gatal. Umumnya terjadi pertama kali saat bayi berusia 2 bulan hingga 1 tahun.

Dr. Reisa Broto Asmoro menjelaskan bahwa kedua anaknya memiliki jenis kulit yang berbeda. Anak pertamanya memiliki kulit normal, sehingga memakai Mustela Bebe untuk kulit normal. Sementara anak keduanya memiliki jenis kulit dermatitis atopik, sehingga memerlukan perawatan yang lebih spesifik.

Beruntung Mustela menghadirkan produk mandi dan perawatan kulit yang spesifik untuk masing-masing jenis kulit. Produk yang tersedia memiliki kandungan yang sudah diformulasi khusus untuk masing-masing jenis kulit.

BAYI DENGAN KULIT NORMAL

Untuk perawatan bayi dengan kulit normal, Mustela menggunakan Avocado Perseose sebagai salah satu kandungannya. Avocado Perseose merupakan bahan aktif yang dipatenkan Mustela. Bahan ini telah teruji klinis efektif melindungi kulit dari gangguan lingkungan, melembabkan dan mendukung pertumbuhan kulit, serta menjaga kekayaan sel unik pada kulit bayi.

Varian Mustela untuk kulit normal berguna untuk menjaga kelemababan dan kelembutan kulit. Produknya terdiri dari perlengkapan mandi hingga perawatan kulit bayi yakni:

  • 2 in 1 Cleansing Gel
  •  Foam Shampoo for Newborns
  • Gentle Cleansing Gel
  • Gentle Shampoo
  • Multi-sensory Bubble Bath
  • Hydra Bebe Body Lotion
  • Hydra Bebe Facial Cream
  • Massage Oil 
  • Soothing Chest Rub

BAYI DENGAN KULIT KERING
Khusus untuk perawatan kulit kering, selain menggunakan Avocado Perseose, Mustela juga menambahkan Dermo-Nutrition Complex ke dalam varian untuk kulit kering. Fungsinya adalah untuk mengembalikan kelembaban kulit bayi.

Jenis-jenis produk yang ada untuk varian kulit kering terdiri dari :
§  Gentle Soap with Cold Cream – Nutri-protective
§  Nourishing Cleansing Gel with Cold Cream
§  Nourishing Cream with Cold Cream
§  Nourishing Lotion with Cold Cream

BAYI DENGAN KULIT ATOPIK
Bisa dibilang jenis kulit Atopik adalah jenis kulit yang paling rentan. Untuk itu Mustela Stelatopia hadir memberi perlindungan bagi pemilik kulit dermatitis atopik. Selain menggunakan Avocade Perseose juga menggunakan Sunflower Oil Distilate yang teruji klinis aman dan efektif untuk merawat kulit atopik. Produk Mustela Stelaropia memperbaiki kerusakan kulit serta mengatasi gatal dan kemerahan.

Jenis produk Mustela Stelatopia yakni:
§  Stelatopia Cleansing Cream
§  Stelatopia Milky Bath Oil
§  Stelatopia Emollient Balm
§  Stelatopia Emollient Cream

Selain perawatan khusus spesifik tipe kulit, Mustela juga mempunyai produk lainnya yang dapat dinikmati oleh semua bayi bahkan untuk sang Ibu! Jujur, saya sendiri sangat penasaran dengan produk-produk ini.
1. Mustela Nourish Cleansing Water 
Produk pembersih yang dapat diaplikasikan tanpa harus dibilas air setelahnya.
2. Musti Eau de Soin Spray
Parfum ala Mustela yang wajid dicoba. Semua produk Mustela memiliki wangi yang segar dan natural, jadi, parfum ini benar-benar membuat saya penasaran.
3. Soothing Comfort Balm
Pelembab yang dapat membuat bayi tidur dengan rileks terutama saat bayi merasa kurang enak badan atau habis bepergian jauh. Oles atau gosokkan perlahan pada dada dan perut bayi untuk membantunya meringankan napas.
4. Series Sun Care
Berfungsi untuk melindungi bayi dan anak dari sinar UV dan serangan sinar matahari. Terdiri dari After Sun Spray, Very High Protection Sun Face Lotion dan Very High Protection Lotion. Bukan hanya Ibu saja yang butuh sun block, bayi dan anak juga perlu.



RANGKAIAN PRODUK MUSTELA UNTUK IBUNDA

Mustela juga tidak melupakan perawatan para Ibu yang telah berperan penting dalam merawat anak. Mustela mempersembahkan rangkaian Mustela Maternity yang menjawab kebutuhan perawatan kulit ibu baik di masa kehamilan dan pasca-kelahiran.

Berikut rangkaian produk Mustela Maternity :
1. Stretch Marks Serum Senjata para ibu untuk memudarkan stretch mark di perut dan seluruh tubuh.
2. Strech Marks Cream Digunakan untuk mencegah stretch mark. baiknya digunakan selama masa awal kehamilan.
3. Body Firming Gel 
4. Bust Firming Gel
5Light Legs Gel Sebagai perawatan bagi ibu hamil yang senantiasa mengalami kram kaki atau pegal-pegal.

Semua produk Mustela Maternity sudah teruji secara klinis pada ibu hamil dan terjamin keamanannya untuk ibu dan janin. Selain itu, ada kadungan Avocado Peptides sebagai bahan aktif yang berfungsi memberikan sensasi kencang, menambah elastisitas kulit, mengenyalkan kulit dan memberikan kenyamanan yang dibutuhkan seorang Ibu.

Dan yang paling penting, semua rangkaian produk Mustela Hypoalergenic serta tidak mengandung parabens, phtalates, phenoxyethanol, alcohol chlorphenesin, essential oils, fragrance, dan pewarna. Sehingga aman digunakan oleh ibu hamil dan bayi sehari-hari.

Dapatkan produk Mustela di berbagai marketplace online maupun offline. Produk Mustela sudah tersedia di Mothercare, Guardian, Viva Generic, Century, Watsons, Baby Shop terdekat, orami.com dan juga JDID. Di pameran Ibu & Bayi juga sering ada, dan harganya juga biasanya lebih miring karena banyak diskon.

Untuk info lebih lanjut, silahkan kunjungi sosial media Mustela di :
Website : www.mustela.co.id
Instagram : @mustelaindonesia
Facebook : Mustela Indonesia

Jadi, ApaJenisKulitBayimu? Kalau sudah tau, yuk silahkan share di komen!




No comments:

Post a Comment