Thursday, 31 August 2017

CARI TAU SAHABAT TERBAIK KAMU KETIKA HAMIL DAN MENYUSUI


Apa kata bunga.

Hallo semuanya..
Assalamualaikum..
Senangnya saya bisa kembali mengisi blog iinih setelah sekian lama afkir... 
Hahay.. 

Wokelah langsung saja. 

Postingan ini saya mulai dari acara seru yang baru saja saya ikuti bersama suami dan anak abang saya kemarin. Iyaloh.. anak abang, bukan anak saya.. kan kita berdua belum punya anak.. hahaha..

*Krikkrikkrik. NEXT.

Nah, justru disini serunya. Karena yang kami hadiri kemarin itu adalah acara #PPEJ2017MDN, jadi kalau datangnya pas bareng suami itu jadi ada rasa manis-manisnya. Semacam ada rasa saling percaya bahwa kita berdua bisa menjadi orang tua yang hebat satu saat nanti. *Yosh.

Terus, PPEJ2017MDN itu sendiri, acara apaan sih itu? Hm.. bagi yang baru dengar apa itu PPEJ, cocok sangatlah stay tuned di blog sayah ini sampai habis. *Mmuach dapat welcome kiss dari anak abang saya.



PPEJ adalah singkatan dari PRENAGEN PREGNANCY EDUCATIONAL JOURNEY. Jadi ini adalah acara edukasi seputar parenting dan nutrisi kehamilan yang diadakan oleh #PRENAGEN. Pada tahun 2017 ini Medan menjadi kota ke-4 yang dipilih sebagai tempat pelaksanaan acara tersebut. Tepatnya pada tangga 27 agustus 2017 di Grand Aston city hall hotel. Acara yang diikuti oleh lebih dari 200 orang peserta ayah dan bunda ini dimulai dari pukul 07.30 sampai 13.00 wib.

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, acara ini juga dimeriahkan oleh beberapa spot-spot booth menarik, diantaranya booth konsultasi kesehatan, foto, hingga demo masak. Para peserta event pun antusias mengerumuni booth-booth favoritnya.


Pada acara inti yakni interaktif talkshow dan sharing session, Prenagen menghadirkan dua orang pakar di bidang kesehatan kehamilan yakni Dokter Boy Abidin, SpOG (K) dan Dokter Herbowo AF Soetomenggolo, SpA (K). Tak hanya itu, hadir pula Mona Ratuliu bertindak sebagai host dan 'tuan rumah' serta penyanyi cantik Andien beserta suami yang berbagi pengalaman mereka selama mempersiapkan kehamilan dan kelahiran anak pertama.

Andien bercerita betapa istimewanya saat ia dan sang suami bersama-sama mempersiapkan yang terbaik bagi calon buah hati. Termasuk di dalamnya adalah nutrisi kehamilan dan kegiatan-kegiatan lain yang dapat menunjang kesehatan dan kenyamanan ibu selama hamil. Begitupun Mona Ratuliu, artis sinetron yang juga dikenal sebagai praktisi parenting ini begitu penasaran dengan pengalaman pra dan pasca kehamilan Andien terlebih setelah mengetahui bahwa suami Andien ikut mencoba semua makanan dan kegiatan yang dilakukan Andien selama hamil, salah satunya ya.. ikut minum susu Prenagen milik Andien. Wah.. ruar biasa.

Melengkapi sharing session Andien dan Mona, dokter Boy memberi penjelasan mengenai dampak penting kesehatan plasenta terhadap perjalanan kehidupan si kecil terutama ketika dalam kandungan. Ia mengatakan bahwa kehamilan tanpa plasenta adalah SEMU. Fungi plasenta bukan hanya sekedar tempat makanan janin, plasenta juga berfungsi sebagai pembawa zat nutrisi dan oksigen kepada janin, mekanisme kekebalan tubuh, tameng zat-zat beracun dan tempat produksi hormon bagi perkembangan janin. Nah, kalau sudah tau fungsinya yang begitu banyak, makanya harus dijaga baik-baik kesehatan plasenta selama kehamilan. Hm.. Alhamdulillah dapat info baru.



Selanjutnya adalah penjelasan tentang pengaruh nutrisi terhadap pembentukan sistem syaraf dan redflag si kecil yang disampaikan oleh dokter Herbowo. Salah satu hal menarik yang disampaikan beliau adalah bahwa pembentukan sel syaraf harus dipersiapkan sejak masa sebelum hamil. Karena syaraf merupakan satu-satunya jaringan yang terus mengalami perkembangan hingga anak tersebut dewasa. 

Hal menarik lain adalah bahwasannya kecerdasan seorang anak menurun dari pihak Ibu. Jadi, jika kedua orang tuanya memiliki IQ yang rendah, apakah si anak tidak bisa pintar? Jawabannya adalah bisa. Ternyata kecerdasan yang diturunkan dari seorang Ibu kepada bayinya hanya 40% sedangkan 60% dipengaruhi oleh faktor eksternal termasuk pemasukan nutrisi dan lingkungan. Maka, jika siapa saja yang mau belajar dan berusaha, pasti ia akan menjadi anak yang pintar. Allah maha adil ya..

Memasuki sesi terakhir, para peserta event diajak bersenam ria yang bersama Adianti Reksoprodjo yang enerjik. Ternyata melakukan senam selama hamil juga memiliki keuntungan tersendiri loh.. antara lain membantu mengurangi pegal dan kram pada ibu, bayi lebih tenang, menurunkan resiko obesitas pada bayi dan lainnya.

Nah, agar bumil-bumil yang hadir pada semangat ikut senam hamil sekembalinya ke rumah masing-masing, setiap peserta diberi kaset yang berisi tutorial senam #prenafit yang sebagian sudah dipraktekkan di lokasi acara. Pokoknya, selama dokter mengatakan kondisi ibu dan janin stabil dan tidak ada yang perlu dihawatirkan selama berolahraga, maka jangan ragu untuk berolahraga selama hamil ya moms.. 

Merupakan hal yang wajar jika pada tiap tahap kehamilan seorang ibu merasa cemas dan khawatir, untuk itu hadir rangkaian produk PRENAGEN dengan formula #PRENAPRO yang sudah ber-SNI dengan varian lengkap menemani Ibu selama hamil dan menyusui.

Mulai dari Prenagen Esensis untuk persiapan kehamilan, Prenagen emesis untuk mengurangi mual dan muntah, Prenagen moomy teman selama masa kehamilan berlangsung hingga Prenagen lactamom khusus menyusui. Tidak hanya itu kini hadir pula Prenagen Juice yang kaya akan asam folat dan vitamin C. Pokoknya PRENAGEN #SahabatTerbaik solusi lengkap nutrisi ibu selama persiapan hamil, kesehatan janin, dan diawal 1000 hari pertama kehidupan. Jadi gak usah bingung, kalau #HamilYaPRENAGEN.

Melengkapi keseruan acara tersebut, Prenagen mengajak semua peserta dan pengisi acara untuk ber-manequinn challenge bersama.  
Penasaran bagaimana keseruan Peserta #PPEJ2017MDN  bergaya mannequin?  Simak video berikut yang saya comot dari instagramnya mas Indra Brasco alias misuanya mbak Mona Ratuliu..  Keep spirit Medan..  Semoga acara PPEJ tahun selanjutnya lebih seru dari tahun ini.  😘




No comments:

Post a Comment