Monday, 27 January 2014

SI CANGGIH YANG TAK SEKEDAR STYLISH




Beberapa hari yang lalu tepatnya tanggal 24 hingga 26 januari 2014, produsen komputer terkemuka yakni DELL mengadakan launching produk terbaru mereka yang digelar di atrium Plaza Medan Fair - Medan. Acara yang turut dimeriahkan oleh hiburan seperti live music, gimmick dan hadiah menarik bagi 50 orang pengunjung pertama itu berlangsung meriah. Terbukti dari pengalaman penulis bersama beberapa orang teman dengan sengaja mendatangi booth di mana DELL memperkenalkan sekaligus memamerkan produk terbaru yang menjadi andalan mereka, yakni Inspiron 3000 series, Inspiron 7000 series dan vostro.

Di dalam booth, telah bertengger beberapa contoh produk ‘Sleek and Stylish’ yang menjadi tema pameran. Diantaranya adalah Inspiron 11-3137 dan vostro. Saat sedang asik mengamati sample produk sekaligus memahami serta membandingkan contoh produk dengan informasi yang terdapat di dalam brosur, seorang gadis berparas ayu, sebut saja namanya Rina muncul dari dalam booth. Lalu dengan ramah ia menjelaskan detail masing-masing produk kepada kami.
“Inspiron dan vastron sendiri ada berbagai seri dan tipe” ucap Rina kepada kami saat ditanya mengenai perbedaan masing-masing produk yang dipamerkan di dalam booth. “Sebagian besar adalah layar sentuh, jadi sesuai untuk menjalankan windows 8, sekarang inikan lagi jamannya Windows 8” ucapnya kembali sambil menyungging senyum.



Hm, dari penjelasan yang disampaikan oleh Rina, teranglah bagi kami bahwa dalam pameran kali ini DELL dengan serius menjaring minat konsumen terhadap widows 8 yang disebut-sebut sebagai sistem operasi yang paling diminati. Hal tersebut cukup membuat kami terkesima, sepertinya pantas jika DELL didaulat menjadi salah satu produsen gadget paling berpengaruh di negeri ini. Dengan harga yang relatif standar dan tidak diluar batas kewajaran, DELL Inspiron dan Vostro mampu menyuguhkan teknologi mutakhir ditambah desain stylish khas pelajar dan profesional muda.

Salah satu contohnya adalah Inspiron 11-3000 series. Produk yang menjadi bintang pada pameran tiga hari tersebut sukses menarik perhatian pengunjung. Dengan desain tipis berketebalan 21.2 mm, dengan berat sekitar 1.43 kg, membuat notebook layar sentuh berukuran 11.6 inci ini patut menjadi incaran. Dilengkapi pula dengan berbagai fitur-fitur unggulan seperti Processor Intel Celeron 2955U, hard drive 500GB 5400RPM, Ubuntu linux 12.04 (tersedia pula Windows 8 SL), Bluetooth, wireless, ketahanan baterai hingga 8 jam 20 menit, plus garansi satu tahun. Membuat produk yang dipatok pada kisaran harga mulai dari empat hingga lima jutaan rupiah per unit, ditambah cashback hingga Rp.500.000,- bagi pengunjung yang beruntung, menarik minat para pecinta gadget untuk memboyongnya pulang.



Selain Inspiron seri mungil diatas, adapula Inspiron 14-7000 series. Dengan layar yang lebih besar membuat tampilan laptop ini terlihat gagah meski dalam balutan nuansa sleek and stylish. Dengan ketebalan hanya 0.6 inci, layar sentuh dengan sudut pandang 160o, keyboard backlight (yang dapat digunakan pada saat rendah cahaya) serta ketahanan baterai hingga 8 jam 52 menit menjadikan laptop ini dapat diandalkan pemiliknya di saat senang maupun susah. Beberapa seri seperti Inspiron 14-7437 hadir dengan warna silver yang dinamis, namun bagi kamu yang berjiwa muda, terdapat pula seri lain yang memiliki pilihan warna menarik seperti merah, biru dan hitam tentunya dengan keunggulan dan fitur yang tak kalah canggih. Beberapa fitur yang terdapat dalam Inspiron 14-7000 series antara lain adalah layar sentuh 14 inci dengan LED Backlit Touch Display with Truelife, Processor 4th generation intel core i5-4200U, hard drive 500 GB 5400 RPM plus 32 SSD! 8 in 1 memory card reader, Windows 8 SL, Bluetooth, wireless dan satu tahun garansi.




Tak luput pula dari perhatian, hadir ditengah-tengah booth vostro 14-7000 series. Vostro hadir untuk melengkapi koleksi terbaru DELL sleek and stylish dengan dua warna yang memikat mata yakni hitam dan merah marun. Berbeda dari Inspiron, vostro bukanlah laptop dengan touch screen atau layar sentuh. Namun demikian, laptop 14 inci ini dilengkapi dengan teknologi finger print. Sebagaimana kita ketahui finger print adalah sebuah program pengamanan khusus yang ada pada sebuah komputer maupun laptop. Dengan adanya finger print, laptop ini akan mampu melindungi dirinya sendiri dari tangan-tangan jahil yang akan berusaha memeriksa apa isi laptopmu. Selain itu fitur-fitur lain yang melengkapi keunggulan Vostro 14-7000 series adalah processor 4th generation intel core i3-4010U (tersedia pula 4th generation intel core i5-4200U), hard drive 4GB 5400RPM, LED truelife, HD graphics4400 (tersedia pula nVidia GeForce GT740M), Ubuntu Linux 12.04, Bluetooth, wireless dan garansi satu tahun.

Dari ketiga produk ‘Sleek and Stylish’ yang dipamerkan selama tiga hari berturut-turut tersebut, semuanya memiliki keunikan dan keunggulan masing-masing. Sebagai konsumen tidak ada salahnya bertanya secara detail guna menimbang mengenai produk seperti apa yang akan digunakan. Karena membeli gadget seyogyanya bukan hanya perkara mengikuti perkembangan teknologi termutakhir, namun lebih dari itu. Membeli sebuah gadget berarti bagian dari pemenuhan kebutuhan akan aktualisasi diri jangka panjang. Dan tak perlu diragukan lagi bahwa DELL adalah pilihan tepat dalam pemenuhan kebutuhan tersebut. Karena kualitas dan ketahanan produk-produknya yang telah terbukti memiliki umur yang panjang.

No comments:

Post a Comment